Macam-Macam Jenis Kopi Klotok Di Indonesia

Macam-Macam Jenis Kopi Klotok Di Indonesia
Macam-Macam Jenis Kopi Klotok Di Indonesia


Kopiklotokpakem.blogspot.co.id - Macam-Macam Jenis Kopi Klotok Di Indonesia. Halo sahabat Kopi Klotok Indonesia, mungkin beberapa dari kita sudah banyak yang tahu mengenai jenis-jenis atau macam-macam rasa kopi Klotok terutama yang sekarang banyak tersedia di Indonesia, Nah bagi yang belum tahu mengenai macam-macam jenis kopi, Akan saya jelaskan secara singkat sebenarnya ada berapa jenis kopi Klotok yang ada di indonesia ini. 
 
Kopi merupakan salah satu minuman yang paling banyak disukai kaum Pria maupun wanita, karena aroma dan rasa dari kopi sendiri bisa membangkitkan semangat dan memberikan motivasi dalam mencari ide-ide yang lebih inovatif. Di Indonesia sendiri banyak jenis-jenis kopi yang dijual baik di Cafe maupun diwarung-warung kopi, tapi masih banyak juga yangb belum mengenal namanya. Berikut penjelasannya.

Macam-Macam Kopi Klotok Indonesia

a. Kopi Biji Robusta

Merupakan jenis kopi yang saat ini sedang banyak dinikmati oleh orang-orang Indonesia, Tanaman Kopi ini tumbuh di daerah yang beriklim Tropis seperti di Indonesia, Kopi Robusta menjadi kopi Favorit orang Indonesia karena aroma dan rasanya yang begitu kuat dan cukup untuk membangkitkan semangat dipagi hari. Kopi robusta paling cocok jika disantap dengan makanan-makanan berbau gorengan atau makanan hangat. Misalnya makanan yang ada di Kopi Klotok Pakem pastinya.

b. Kopi Arabika

Yang kedua merupakan jenis kopi Arabika, Kopi ini merupakan kopi yang juga populer di Indonesia, namun asal Kopi ini sendiri bukan dari Indonesia, melainkan dari Negara Ehtopia atau juga dari negara Arab, Maka dari itu kopi ini disebut dengan Kopi Arabika. Kopi ini tidak kalah nikmat juga dengan jenis kopi Robusta, yang membedakan hanya dari segi warna ketika sudah disedu saja.

c. Black Coffe

Yang berikutnya merupakan sebutan untuk orang Luar yang sedang membuat kopi sedu, Biasanya hanya dibuat secara klasik atau sama saat kita membuat kopi bubuk yang disedu dengan menggunakan air panas, bukan kopi Late atau kopi plastik. Black Coffe ini seduan langsung dari bubuk kopi dengan penambahan Gula pasir.

d. Kopi Plastik

Kopi plastik ini juga merupakan jenis kopi yang sudah dikemas dalam bentuk plastik, Kopi plastik sering kali ditemukan di toko-toko atau warung kopi, permintaan kopi plastik di Indonesia akhir-akhir ini juga mengalami peningkatan, hal ini dikarenakan keterbatasan SDM Di Indonesia dalam proses pembuatan kopi sendiri masih kurang. 

Nah itulah beberapa jenis atau macam-macam Kopi Klotok yang ada di Indonesia, di Yogyakarta juga ada warung kopi klotok yang tidak kalah keren. Yaitu terletak di Pakem, Jalan Kaliurang. Monggo silahkan mencicipi. Terimakasih.

Blogger

Tidak ada komentar

Sudah Berkunjung Ke Kopi Klotok Pakem ? Ungkapkan Perasaan Anda Disini !!